Wow Tahun Depan Anggaran Buat Rumah Murah Naik

by @ Rabu, Agustus 05, 2015
Ada kabar gembira, bukan iklan tv yang jual obat herbal. Melainkan dari ruang kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, informasi spesial ini pasti cocok buat kamu-kamu yang tergolong sebagai orang layak menerima subsidi perumahan dari pemerintah. Lihat syarat dapat rumah murah dari program Jokowi - JK. 2016 mendatang alokasi dana untuk subsidi perumahan melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)  atau KPR bersubsidi, akan naik menjadi Rp9,3 triliun, dari alokasi tahun ini yang hanya sebesar Rp 5,1 triliun.

Bapak Basuki Hadimulyono selaku Menteri PUPR mengatakan kepada rumah123.com di Kantor-nya kemarin Senin (3/8/2015). “Kalau 2015 kan hanya 58.000 unit rumah,"

Sekarang tinggal bagaimana menghitung angka keberhasilan penyaluran FLPP oleh pemerintah tahun ini. Pasalnya, anggaran yang sebanyak itu, sejak 2012 silam tidak dapat tersalur dengan baik kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan. Itu sebabnya, pada tahun itu Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI), Eddy Ganefo pernah mengkritik pola penyaluran FLPP sebagai pepesan kosong.

Kementerian PUPR juga mengalokasikan dana Subsidi Selisih Bunga (SSB) tahun 2016 dengan nilai sebesar Rp 900 miliar. Anggaran ini diharapkan bisa diserap oleh masyarakat dengan hingga mencapai 300.000 rumah.  Jumlah ini jika ditotal dengan kwantitas yang dibiayai FLPP, akan mencapai 430.000 unit rumah.

sumber rumah123.com

-- Tidak ada komentar --

Posting Komentar